Profil Perusahaan Bisnis Butik
KATA PENGANTAR
Segala
puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT serta shalawat dan salam kami
sampaikan hanya bagi tokoh dan teladan kita Nabi Muhammad SAW. Diantara sekian
banyak nikmat Allah SWT yang membawa kita dari kegelapan ke dimensi terang yang
memberi hikmah dan yang paling bermanfaat bagi seluruh umat manusia, sehingga
oleh karenanya kami dapat menyelesaikan tugas kewirausahaan ini dengan baik dan
tepat waktu.
Adapun
maksud dan tujuan dari penyusunan proposal ini adalah untuk memenuhi salah satu
tugas yang diberikan oleh guru pada mata kuliah pengantar tugas informatika.
Dalam
proses penyusunan tugas ini kami menjumpai hambatan, namun berkat dukungan
materil dari berbagai pihak, akhirnya kami dapat menyelesaikan tugas ini dengan
cukup baik, oleh karena itu melalui kesempatan ini kami menyampaikan
terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak terkait yang
telah membantu terselesaikannya tugas ini.
Segala
sesuatu yang salah datangnya hanya dari manusia dan seluruh hal yang benar
datangnya hanya dari agama berkat adanya nikmat iman dari Allah SWT, meski
begitu tentu tugas ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu segala
saran dan kritik yang membangun dari semua pihak sangat kami harapkan demi
perbaikan pada tugas selanjutnya. Harapan kami semoga tugas ini bermanfaat
khususnya bagi kami dan bagi pembaca lain pada umumnya.
Depok,
Januari 2014
Tim
Penyusun
BAB I
PENDAHULUAN
Dengan
semakin berkembangnya dan semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan yang
berhubungan dengan kebutuhan fashion, maka kami berinisiatif untuk membuka
suatu usaha butik yang up to
date dan mengerti akan kebutuhan masyarakat.
Perumahan
di kemang merupakan perumahan yang relatif baru dibangun dan mayoritas
masyarakat di Perumahan tersebut adalah adalah masyarakat yang
mempunyai pola pikir yang sudah maju dan modern. Mereka seringkali mencari fashion-fashion ataupun
kebutuhan lainnya yang ter up to date.
Daerah
sekitar Perumahan ini sangat tepat untuk membuka usaha butik, karena hingga
saat ini sangat sedikit sekali atau boleh dikatakan belum ada tempat yang
memberi pelayanan kebutuhan fashion di sekitar.
Perusahaan
Bisnis Butik ini berdiri atas kerjasama serta keinginan anak muda yang memiliki
hobi dan kegemaran yang sama dalam bidang fashion, karena sering bertemu dalam
berbagai kegiatan di bidang fashion dan desain, generasi muda ini mencetuskan
mendirikan sebuah usaha Distro yang dinamakan B’bridal yang berdiri di Kemang
Selatan, lingkungan yang memiliki tingkat pendidikanpengetahuan tentang mode,
tapi masih minim dalam mempromosikan pentingnya kebutuhan fashion dalam yang baik dan
bekualitas bagi masyarakatnya.
B’bridal Butik didirikan untuk
mempelopori kecintaan Pemudi dalam bidang fashion yang up to date
tanpa melupakan
corak & cirri khas Indonesia.
Visi dan Misi
Visi : Mitra dan solusi bagi masyarakat dengan memberikan pelayanan
atas kebutuhan dalam hal fashion yang up to date untuk memberikan
warna dan gaya dalam kehidupan.
Misi : Memberikan dan
menerapkan pelayanan yang baik dan berkualitas demi kepuasaan pelanggan.
Lokasi
Lokasi yang dipilih merupakan tempat yang strategis di Perumahan Komp. Kemang karena berada tidak jauh dari Pusat Kota, lokasi mudah terlihat dan berada di jalan utama perumahan yang merupakan jalan lalu lalang masyarakat sekitar sehingga dapat dengan mudah dicari dan didatangi.
Ruangan / Tempat yang dibutuhkan pada awal membuka usaha butik ini tidak terlalu luas dan juga tidak terlalu sempit, yakni 1 ruangan ukuran 9m x 11m.
Waktu Operasional
Waktu untuk melakukan pelayanan usaha butik ini dibuka dari pukul 10.00 pagi sampai dengan pukul 20.00.
Kesan / Counter Style
Kesan yang akan kami bangun dalam melayani pelanggan adalah ”Comfortable and High Quality Service with smile” sehingga pelanggan merasa nyaman berada di tempat pelayanan kami dan membuat mereka selalu ingin kembali karena pelayanan yang memuaskan.
Konsep Promosi
Membuat sebuah display di pintu gerbang perumahan dan mengandalkan informasi dari pelanggan ke pelanggan serta menyediakan brosur promosi.
Selain itu, kami juga membuat advertisement secara on-line di internet agar bisa dijangkau masyarakat luas dengan cara melakukan transaksi atau pun bisnis on-line. Dengan cara ini kami optimis B’bridal butik akan lebih mudah dan cepat dikenal oleh masyarakat.
Target Pelanggan
Target pelanggan Butik ini adalah : Pemudi yang sedang terpengaruh oleh fashion- fashion yang uptodate. Mereka adalah pengguna baju-baju yang memiliki ciri khas tertentu.
BAB II
PROFIL PERUSAHAAN
1.1. Nama dan Alamat Perusahaan
Nama perusahaan : B’bridal Butik
Alamat perusahaan : Jl. Kemang Selatan, No. 17 –Solo
No. Telp : (021) 8401767
1.2. Nama dan Alamat Pemilik
Nama pemilik |
: |
Priyanti Kusuma Sari |
Alamat pemilik |
: |
Jl. Makmur no. 39a Lubang Buaya – Jakarta |
No. Telp |
085776587657 |
1.3. Nama dan Alamat Penanggung jawab
Nama |
: |
Nansy Achyati Leonita |
Alamat |
: |
Pintu Air RT/01 RW/04, Raya Bogor - Depok |
No. Telp |
: |
08896543271 |
1.4. Nama dan alamat sekertaris
Nama : Niken Tyagitha
Alamat : RTM no 56, Kelapa Dua – Depok
No. Telp : 081234657867
1.5. Informasi tentang bisnis yang dilaksanakan
Perusahaan kami bergerak di bidang perdagangan yang menjual berbagai aneka baju serta fashion yang pastinya uptodate dan cocok dengan selera masyarakat Jakarta & Solo Dll , khususnya untuk kaum remaja dan dewasa.
Sebelum kami menjalankan perusahaan yang kami rencanakan ini, maka kami harus mempunyai modal usaha. Untuk merencanakan pemasaran, perusahaan kami akan mempromosikan dan mendistribusikan produk kami melalui pasar tradisional maupun pasar modern yang mudah terjangkau oleh para pembeli/konsumen.
Adapun maksud dan tujuan kami mendirikan perusahaan ini yaitu:
1) Berperan aktif dalam bidang bisnis dan kewirausahaan,
2) Menyediakan kebutuhan fashion bagi masyarakat, supaya lebih mudah
3) Mengurangi tingkat pengangguran,
4) Menjalin persahabatan antara pelanggan, dan
5) Mendapatkan keuntungan atau laba.
BAB III
Produk / Jasa yang Dihasilkan
B’bridal Butik
merupakan suatu butik yang menjual berbagai macam pakaian untuk wanita.
Sebut saja salah satu celana dengan merek Versace, DKNY dan Calvin Klein,
terdapat juga kemeja dengan merek Guess dan Aigner. Terdapat juga baju kaos
yang enak dipakai dan bergaya seperti Esprit, Guess ,Gap dan Belle Selain itu
banyak juga merk-merk dalam negeri berkualitas yang disuguhkan dalam B’bridal Butik
seperti kaos couple buatan produsen Bandung, celana jean, kaos dari
Jakarta serta pakaian batik dari solo.
Masalah harga tentu
sangat miring jika dibandingkan dengan harga aslinya, bahkan bisa mencapai 30
persennya. Dari sisi kualitas, barang-barang yang ada di B’bridal Butik tidak diragukan lagi, sebab barang-barang yang
ada didatangkan dari produsen yang berkualitas. Batik juga dipilih sebagai
terobosan baru di Boutique agar B’bridal Butik berbeda
dengan toko-toko pakaian yang ada karena batik sedang tren di masyarakat,
disini B’bridal Butik memilih batik dari Solo sebagai
produk yang tawarkan karena Batik tidak hanya
disenangi wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara. Oleh karena itu
selain menjual produk
B’bridal Butik juga senantiasa berupaya untuk melestarikan
kebudayaan daerah.
Persaingan usaha di
bidang fashion dewasa ini semakin gencar. Diskon besar-besaran ditawarkan oleh
department store besar untuk menarik jumlah pembeli sebanyak-banyaknya.
Walaupun tengah persaingan Department Store yang sangat ketat, B’bridal Butik masih mampu bertahan. Mempertahankan bisnis B’bridal Butik
tidak mudah. Selain bersaing dengan department store besar dan memiliki
pelanggan tetap, B’bridal
Butik juga harus
bersaing dengan bisnis fashion yang menggunakan konsep baru, yakni distribution
store (distro) yang sudah menjamur.
2 komentar:
Casino de Vivo Archives - jtmhub.com
The new casino at Vivo in Caballero, CA. 보령 출장마사지 A new experience from 울산광역 출장마사지 one 광양 출장안마 of 군산 출장마사지 the most established casinos at Vivo. The casino's 강원도 출장안마 history is evident.
Saya tidak bisa menutup rumah pertama saya tanpa Tuan Pedro! Pedro dan timnya melampaui dan melampaui saya dalam transaksi ini. Dia menangani waktu penyelesaian saya yang sangat ketat dengan mudah dan selalu tersedia untuk saya ketika saya memiliki pertanyaan (dan saya punya banyak pertanyaan), bahkan ketika dia jauh dari kantor, yang sangat saya hargai! Dia dan timnya menangani banyak pertengkaran di menit-menit terakhir dengan penjual dan bekerja tanpa lelah untuk memastikan bahwa saya dapat menutup sebelum masa sewa saya (dan bantuan uang muka saya, dalam hal ini) berakhir. Tuan Pedro adalah Petugas Pinjaman yang sangat berpengetahuan, sopan, dan sabar. Saya melewati beberapa penawaran properti sebelum pembelian terakhir saya, dan Pedro ada di sana untuk membantu setiap penawaran, sering kali berkoordinasi dengan agen saya di belakang layar. Saya merasa didukung sepanjang seluruh proses. Berkat Pedro dan upaya tak kenal lelah timnya, saya sekarang menjadi pemilik rumah yang bangga! Saya akan mendorong Anda untuk mempertimbangkan Pedro dan perusahaan pinjamannya untuk segala jenis pinjaman.
# Pinjaman mobil
# Pinjaman rumah
# Pinjaman bisnis
# Pinjaman pribadi
Tuan, Pedro Penawaran Pinjaman
Email- pedroloanss@gmail.com.
Atau WhatsApp: +18632310632
Posting Komentar